Coffee Morning Bersama Insan Pers, Kombes Ferry: Kami Selalu Terbuka

Personel Bidang Humas Polda Sultra berfoto bersama insan pers usai acara coffee morning Polda Sultra di salah satu warkop di Kota Kendari, Rabu (12/10/2022). Foto/ist
Personel Bidang Humas Polda Sultra berfoto bersama insan pers usai acara coffee morning Polda Sultra di salah satu warkop di Kota Kendari, Rabu (12/10/2022). Foto/ist

Kendari, bentaratimur.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan selalu terbuka terhadap para pekerja media atau wartawan, khususnya wartawan yang melakukan liputan di wilayah hukum Polda Sultra.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sultra, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Ferry Walintukan dalam acara coffee morning Polda Sultra bersama insan pers di salah satu warkop di Kota Kendari, Rabu (12/10/2022).

Kombes Ferry  mengatakan, pihaknya akan terus menjalin silaturahmi, kerja sama dengan insan pers, dan bersama menjaga stabilitas keamanan dan kondusifitas daerah agar iklim investasi di Sultra tetap berjalan dengan baik.

”Polda Sultra, khususnya kami bidang Humas selalu terbuka dengan kawan kawan, tidak ada yang ditutup-tutupi. Jika ada yang diperlukan jangan sungkan menghubungi kami,” kata Ferry.

Menurutnya, sikap tersebut merupakan bentuk keterbukaan kepolisian dengan apa yang terjadi. Namun, ia juga meminta wartawan untuk memahami kerja kepolisian, sebab ada hal-hal yang mungkin tidak bisa disampaikan secara detail yang tidak bisa semua orang tahu.

”Pak Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan atas kerjasama selama ini, dan kami akan terus memberikan yang terbaik untuk menjaga kamtibmas wilayah ini,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kendari, Rosniawanty Fikri mengatakan, sejauh ini hubungan media dengan Polda Sultra terjalin dengan baik.

“Kita sangat apresiasi kegiatan coffee morning ini untuk menjaga kemitraan dan  keakraban. Terkait sengketa pers, kita harapkan pihak kepolisian tetap mengacu kepada MoU Polri dengan Dewan Pers. Artinya, sengketa pers diselesaikan melalui Dewan Pers,” ujar Ros.

Laporan : R. Hafid