Bayi Laki-laki Ditemukan di Tempat Pembuangan Sampah di Kendari

Sosok bayi laki-laki yang ditemukan di tempat sampah oleh petugas kebersihan di Kelurahan Sodohoa, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Senin (7/2/2022). Foto/ist
Sosok bayi laki-laki yang ditemukan di tempat sampah oleh petugas kebersihan di Kelurahan Sodohoa, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Senin (7/2/2022). Foto/ist

Kendari. Bentara Timur – Warga Kelurahan Sodohoa, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dihebohkan dengan penemuan bayi di tempat pembuangan sampah, Senin (7/2/2022).

Bayi malang itu pertama kali ditemukan seorang petugas kebersihan bernama Cicilia (36) dalam keadaan hidup dengan ditutupi pakaian orang dewasa.

Cicilia bilang, bayi itu ditemukan saat dia dan rekannya sedang mengumpulkan sampah. Saat ia hendak membuang sampah tersebut, dirinya mendengar suara tangisan dari dalam bak sampah itu.

“Karena penasaran, saya cek, ternyata ada bayi masih hidup, masih ada tali pusarnya,” kata Cicilia.

Baca juga: Sempat Hilang, Bocah 2 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Teluk Kendari

Orang di sekitar tempat sampah itu juga datang untuk melihat bayi tersebut dan langsung melaporkan Polsek Kemaraya. Personel Polsek Kemaraya pun datang dan langsung membawa bayi itu ke Rumah Sakit Bhayangkara Kendari.

Kapolsek Kemaraya, Iptu Marvi Oksiriana Cakti saat dikonfirmasi membenarkan penemuan sosok tersebut.

Marvi mengatakan, saat itu personelnya langsung membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara Kendari. Tetapi, karena bayi itu membutuhkan perawatan yang lebih intensif, langsung dirujuk ke RSUD Bahteramas.

“Namun beberpa jam mendapat perawatan bayi itu tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia,” ujar Marvi.

Pihak Polsek Kemaraya masih melakukan penyelidikan terkait siapa yang tega membuang bayi tersebut ke tempat sampah.

Reporter : (rmh)