PNS Polri Polda Sultra Gelar Aksi Donor Darah, 74 Kantong Terkumpul

Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan sosial donor darah, dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Dharana Lastarya Polda Sultra, Rabu (22/11/2023). Foto/Bidhumas Polda Sultra
Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan sosial donor darah dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Dharana Lastarya Polda Sultra, Rabu (22/11/2023). Foto/Bidhumas Polda Sultra

Kendari, Bentara Timur – Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan sosial donor darah dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Dharana Lastarya Polda Sultra, Rabu (22/11/2023).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sultra, Brigjen Pol Dwi Irianto, didampingi Irwasda Polda Sultra, Kombes Pol Yun Imanullah. Turut hadir Karo SDM Polda Sultra yang juga Pembina Harian Korpri Polda Sultra, Kombes Pol Danang Beny Kuspriandono dan Ketua Korpri Polda Sultra, Subhan.

Proses pelaksanaan donor darah melibatkan beberapa tahap, mulai dari pendaftaran, pengukuran tekanan darah, screening, hingga pengambilan sampel darah dan aksi mulia donor darah itu sendiri. Semua kegiatan berlangsung sesuai arahan dan petunjuk dari Ketua Korpri.

Aksi donor darah yang dilakukan PNS Polri Polda Sultra ini berhasil mengumpulkan sebanyak 74 kantong darah yang diperoleh dari pendonor seluruh satuan kerja Polda Sultra yang berpartisipasi mendonorkan darahnya.

Ketua Korpri Polda Sultra, Subhan menyampaikan, kegiatan yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sultra ini merupakan salah satu wujud kepedulian sosial dan rasa kemanusiaan Korpri Polda Sultra untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Dikatakan, donor darah ini menjadi salah satu rangkaian acara meriah dalam perayaan HUT Korpri ke-52 yang jatuh pada tanggal 29 November 2023. Dengan mengangkat tema “Korprikan Indonesia”, PNS Polri Polda Sultra menunjukkan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama, mengukir prestasi sebagai bagian dari upaya membangun Indonesia yang lebih baik.

Sementara itu, Wakapolda Sultra mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak yang turut mendukung dan berkontribusi dalam kesuksesan kegiatan donor darah ini.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan kontribusi nyata dalam memenuhi kebutuhan darah di wilayah Sulawesi Tenggara, khususnya Kota Kendari,” pungkas Wakapolda.

Penulis : R. Hafid