Hukum  

Propam Polda Sultra Gelar Razia Personel di Tempat Hiburan Malam

Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar razia personel Polri di tempat hiburan malam (THM) yang ada di Kota Kendari dalam rangka penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin). Kegiatan itu dimulai pada Kamis (9/11/2023) sekitar pukul 23.45 WITa hingga Jumat (10/11/2023) dini hari. Foto/Humas Polda Sultra
Personel Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar razia personel Polri di tempat hiburan malam (THM) yang ada di Kota Kendari dalam rangka penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin). Kegiatan itu dimulai pada Kamis (9/11/2023) sekitar pukul 23.45 WITa hingga Jumat (10/11/2023) dini hari. Foto/Humas Polda Sultra

Kendari, Bentara Timur – Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar razia personel Polri di tempat hiburan malam (THM) yang ada di Kota Kendari dalam rangka penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin).

Ps. Kepala Unit (Kanit) 2 Pemeliharaan Ketertiban (Hartib) Subbid Provos Bid Propam Polda Sultra, Ipda Yafet Ramma mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk menjaga kedisiplinan para personel dan mencegah tindakan pelanggaran hukum terhadap para personel Polri, khususnya di Polda Sultra. Kegiatan itu dimulai pada Kamis (9/11/2023) sekitar pukul 23.45 WITa hingga Jumat (10/11/2023) dini hari.

Yafet menyebut dalam kegiatan tersebut, sebanyak lima personel dari Subbid Provos Bid Propam Polda Sultra dilibatkan untuk melakukan razia terhadap anggota Polri yang memasuki THM di Kota Kendari.

“Jadi, sasaran utama kegiatan Gaktiblin tersebut adalah anggota Polri yang memasuki tempat hiburan malam,” kata Yafet di Kendari, Jumat (10/11/2023).

Dikatakan, dari hasil pelaksanaan kegiatan Gaktibplin Bid Propam Polda Sultra itu, pihaknya tidak menemukan adanya personel Polri yang masuk ke THM.

“Hasil operasi itu, hingga pada pukul 02.45 WITa, tidak ditemukan adanya anggota Polda Sultra yang berada di tempat hiburan malam. Kegiatan  dilakukan dengan kondisi lancar, tertib, aman, dan terkendali,” beber Yafet.

Saat apel setelah kegiatan tersebut, Ps. Yafet juga kembali menekankan kepada seluruh personel Polda Sultra terkait pentingnya kegiatan Gaktibplin tersebut tentang pencegahan dan kedisiplinan anggota Polri agar tidak melanggar dan selalu mengingat kode etik profesi Polri (KEEP).

Dia juga berharap agar seluruh personel Polda Sultra untuk selalu mengikuti peraturan dan ketentuan yang berlaku agar bisa menjadi teladan di masyarakat.

“Pentingnya kegiatan Gaktibplin dalam mencegah dan meminimalisir pelanggaran disiplin, KEPP, dan tindak pidana terhadap anggota Polri, khususnya personel Polda Sultra,” ujar Yafet.

Penulis : R. Hafid