Fokus Menangkan NasDem di Pileg, SKI Belum Tentukan Calon Wakil di Pilwali

Bakal calon Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran
Bakal calon Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran

Kendari, Bentara Timur – Siska Karina Imran (SKI) yang merupakan salah satu bakal calon Wali Kota Kendari makin serius menghadapi pertarungan politik di Pilkada 2024. Bahkan ia sudah sering melakukan safari politik ke sejumlah lokasi.

Meski demikian, mantan Wakil Wali Kota Kendari itu belum juga menentukan siapa yang bakal mendampingi sebagai wakilnya kelak di pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari 2024 mendatang.

Politisi Partai NasDem itu mengaku, saat ini dirinya masih fokus konsolidasi dan berupaya memenangkan Partai NasDem di pemilihan legislatif (pileg) mendatang, agar memuluskan langkahnya dalam menghadapi Pilwali Kendari.

“Kalau soal wakil insyaallah gampang, tapi yang terpenting adalah sosialisasi dalam rangka menyampaikan rencana maju sebagai wali kota serta konsolidasi untuk memenangkan partai,” kata SKI disela-sela buka puasa bersama di kediamannya, Jumat (14/4/2023).

SKI bilang, selama ini kegiatan sosialisasi masih dilakukan secara pribadi bersama tim pemenangan internal. Bila saatnya tiba, sosialisasi itu akan dilakukan bersama calon wakilnya.

Dikatakan, sejumlah figur calon wakil sudah ada, tapi belum disampaikan ke publik. Ia juga optimis bisa merebut rekomendasi Partai NasDem, meski terdapat sejumlah figur yang bakal maju memperebutkan kursi Wali Kota Kendari dari partai besutan Surya Paloh itu.

“Itu bukanlah kendala, bahkan itu lebih baik lagi. Intinya kita semua bekerja untuk memenangkan NasDem di Pemilu 2024,” ujarnya.

SKI menyebut, respon masyarakat sangat tinggi terhadap dirinya. Faktanya, saat melaksanakan sosialisasi di setiap kelurahan antusias masyarakat sangat bagus.

“Alhamdulilah penerimaan masyarakat sangat baik, karena di setiap sosialisasi dipadati masyarakat. Untuk itu, saya meminta doa dukungan masyarakat agar tetap solid menuju kursi Wali Kota Kendari. Mari kita bergandengan tangan, karena pada dasarnya kita ingin membenahi sistem birokrasi dan peningkatan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : R. Hafid