Kaum Milenial Kendari Deklarasi Dukung Aksan Jaya Putra Maju Pilwali 2024

Aksan Jaya Putra (AJP) saat menerima kunjungan komunitas kaum muda Kendari yang tergabung dalam relawan Sahabat Kendari Bisa (SKB) di kediamannya, Senin (30/1/2023) malam. Foto/ist
Aksan Jaya Putra (AJP) saat menerima kunjungan komunitas kaum muda Kendari yang tergabung dalam relawan Sahabat Kendari Bisa (SKB) di kediamannya, Senin (30/1/2023) malam. Foto/ist

Kendari, bentaratimur.id – Komunitas kaum muda (milenial) yang tergabung dalam relawan Sahabat Kendari Bisa (SKB) mendeklarasikan diri mendukung Aksan Jaya Putra (AJP) maju sebagai calon wali kota pada pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari 2024.

Selain mendukung maju di Pilwali Kendari, SKB juga mendukung AJP kembali maju pada pemilihan legislatif (pileg) 2024. Diketahui sebelum maju di Pilwali Kendari, AJP akan lebih dulu maju pileg.

Dewan Penasihat SKB, Arlin mengatakan, alasan pihaknya mendukung AJP karena mereka menganggap anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) itu merupakan sosok pemimpin yang mewakili suara milenial. Selain itu, AJP juga dianggap fleksibel, tidak kaku, mengayomi dan tentunya memiliki visi dan misi yang sejalan dengan kebutuhan masyarakat di Kota Kendari.

Arlin bilang, inilah yang kemudian diinginkan para kaum muda di Kota Kendari, yang ingin diberikan ruang dan diperdayakan sesuai keahlian masing-masing.

“Urgensi utamanya yaitu bagaimana kami (kaum muda) memenangkan pak AJP di pileg dan Pilwali 2024,” kata Arlin di kediaman AJP, Senin (30/1/2023) malam.

Menurut Arlin, SKB hadir mendeklarasikan diri mendukung AJP bukan hanya mesin untuk mendulang suara, tetapi hadir sebagai promotor dalam memberikan ide dan gagasan. Utamanya, bagaimana SKB ikut serta memberikan saran dan kritikan yang sifatnya membangun, supaya AJP dapat mendegar suara-suara milenial.

“Kami fikir itu beberapa alasan kami mendukung pak AJP. Dan kami pun melihat pak AJP adalah sosok politisi yang terbuka mendengar saran,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua SKB, Muhamad Ari Sulsalim menjelaskan kelompok milenial ini sebenarnya sudah lama terbentuk sejak beberapa tahun lalu, bukan saat adanya momen politik seperti saat ini.

Kemudian, untuk SKB sendiri telah terbentuk di setiap kecamatan di Kota Kendari. Nanti, tim yang sudah terbentuk ini akan dilebur sampai ke tingkat kelurahan, RW dan RT, sehingga berjalan secara sistematis dan masif.

“Prinsipnya, di SKB ini bukan soal kuantitas yang kita kejar, tapi bagaimana kualitas dalam hal untuk bekerja betul mengambil suara milenial dan memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa pak AJP pantas memimpin Kota Kendari,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, AJP menyambut baik dan mengapresiasi kaum milenial Kota Kendari untuk berjuang bersama-sama di pertarungan pileg dan Pilwali.

Baginya, SKB yang telah mendeklarasikan diri mendukung niatannya maju di pileg dan Pilwali merupakan amunisi baru untuk tingkatan milenial dalam melebarkan disetiap pergerakan politiknya.

“Artinya kehadiran SKB ini akan memasifkan pergerakan kita mendulang suara milenial, paling tidak target suara yang kita akan diskusikan bisa terwujud,” katanya.

AJP menambahkan, saat ini dirinya masih terus membuka ruang bagi siapapun yang ingin terlibat dalam pemenangkannya di pileg dan Pilwali.

Laporan : R. Hafid