PBB Sultra Gelar Bazar Sembako Murah Habiskan 8 Ton Beras Guna Tekan Inflasi

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara (Sultra) saat menggelar bazar beras murah di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Foto/ist
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara (Sultra) saat menggelar bazar beras murah di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Foto/ist

Andoolo, Bentara Timur – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara (Sultra) menghabiskan 8 ton beras saat menggelar bazar beras murah di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membantu masyarakat mendapatkan beras yang layak dikonsumsi dengan harga terjangkau.

Sekertaris DPW PBB Sultra, Abdul Halik mengatakan, selain membantu masyarakat, bazar beras murah ini dilakukan untuk membantu pemerintah menekan angka inflasi.

“Salah satu kebutuhan pokok adalah beras, jadi PBB mengadakan bazar beras murah, mengingat harga beras di pasaran yang melambung tinggi,” kata Halik kepada bentaratimur.id, Jumat (9/2/2024).

Halik bilang, bazar beras murah ini dilaksanakan dibeberapa kecamatan di Kabupaten Konsel di antaranya, Kecamatan Ranomeeto, Ranomeeto Barat, Mowila, Sabulakoa, Moramo, Kolono, dan Kolono Timur.

“Ini salah satu langkah partai membantu masyarakat, hadir di tengah-tengah masyarakat, saat masyarakat membutuhkan, kita sediakan beras yang layak dengan harga yang terjangkau,” bebernya.

Halik berharap dengan adanya bazar beras murah bisa membantu masyarakat meringankan bebannya.

Sementara itu salah satu warga, Budi mengapresiasi langkah Partai Bulan Bintang dalam membantu masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada Partai Bulan Bintang sudah membantu kami,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, warga lainnya, Wati juga berterima kasih kepada DPW PBB Sultra atas bantuan beras murah.

“Kami merasa sangat berterima kasih atas bantuan PBB Sultra,” katanya.

Penulis : R. Hafid