Tak Berkategori  

Pesan Mendagri kepada Tujuh Daerah Pelaksanaan Pilkada Serentak di Sultra  

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian./bentaratimur.id

Kendari. Bentara Timur — Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian memberikan pesan kepada bakal calon kepala daerah yang akan bertarung dalam pilkada serentak 2020 mendatang. Hal tersebut diungkapkannya saat melakukan kunjungan di Kota Kendari, Sultra, Kamis (9/7/2020).

“Saya memberikan masukan untuk tujuh daerah penyelenggara pilkada serentak mari kita rame-rame naikkan isu utamanya masalah covid-19,” katanya.

Dikatakan Tito, menjelang pilkada ini agar seluruh bakal calon kepala daerah memiliki gagasan yang cerdas, apalagi saat ini hampir seluruh dunia sedang menghadapi pandemi.

“Isu penanganan covid ini bisa dinaikkan dengan memberikan dampak sosial dan ekonomi. Sehingga para kontestan memiliki idenya masing-masing,” katanya.

Menurut, Tito di masa pandemi saat ini jika para kontestan menaikkan isu penanganan covid, maka akan menekan isu lainnya seperti suku, agama, ras dan lainnya. Dinilainya, isu covid ini jauh lebih penting. “Isu ini (Penanganan covid) jauh lebih penting karena masalah kemanusian, kesehatan,” imbuhnya.

Salah satu cara yang bisa dilakukan bakal calon kada yakni dengan membagikan masker kepada masyarakat.

“Jadi bagi para calon nanti jangan hanya baju yang dibagi, tapi masker juga dan buat gagasan atau ide misalnya pilih no 1,” imbuhnya.

Tito menambahkan dengan mengangkat isu penanganan covid, bisa menjadi contoh lain bagi daerah yang tidak sedang melaksanakan pilkada serentak.

“Dalam penanganan covid ini juga akan merangsang daerah lain untuk ikut bergerak maksimal meniru para calon kepala daerah,” tambahnya.

Reporter. (lsn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *