News  

Polda Sultra Pastikan Penerimaan PPPK Polri 2023 Jujur dan Transparan

Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas oleh panitia dan calon peserta pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Polri tahun 2023, di Aula Dhacara, Kamis (12/10/2023). Foto/ist
Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas oleh panitia dan calon peserta pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Polri tahun 2023, di Aula Dhacara, Kamis (12/10/2023). Foto/ist

Kendari, Bentara Timur – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas oleh panitia dan calon peserta pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Polri tahun 2023.

Penandatanganan pakta integritas itu digelar di ruang Aula Dhacara Polda Sultra, Kamis (12/10/2023). Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Biro SDM Polda Sultra, Kombes Pol Danang Beny Kuspriandono.

Beny mengatakan, pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini merupakan langkah penting dalam memastikan bahwa seleksi PPPK Polri tahun 2023 akan berjalan dengan prinsip transparan dan bersih. Peserta dan panitia seleksi secara resmi berkomitmen untuk menjunjung tinggi integritas, etika, dan profesionalisme dalam seluruh tahapan seleksi yang akan datang.

Dikatakan, proses seleksi PPPK Polri tahun 2023 di Polda Sultra akan terus berlanjut dengan serangkaian tahapan seleksi yang akan melibatkan para calon peserta dengan cermat. Panitia seleksi akan melakukan segala upaya yang diperlukan untuk memastikan bahwa seleksi dilakukan dengan adil, tanpa kecurangan, dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Para peserta seleksi menyambut baik komitmen panitia seleksi dalam menjaga integritas dan kualitas seleksi. Kata Beny, pihaknya yakin bahwa proses seleksi akan berjalan transparan, memberikan kesempatan yang sama bagi semua calon peserta, dan menghasilkan pegawai PPPK Polri yang berkualitas dan berintegritas tinggi.

Diketahui, Polda Sultra membuka berbagai formasi jabatan khusus dan umum untuk calon PPPK. Untuk formasi jabatan khusus, kualifikasi jurusan yang dibutuhkan meliputi, S1 Sistem Komputer, S1 Ilmu Pemerintahan, S1 Ekonomi Manajemen dan Akuntansi, serta D3 Keperawatan. Sedangkan untuk formasi jabatan umum, tersedia Ahli Pertama Perencanaan dengan persyaratan S1 Ekonomi Manajemen dan Akuntansi.

Syaratnya mencakup eks tenaga honorer K II Polri, pegawai non-ASN/PHL dengan pengalaman kerja minimal 2 tahun yang dapat dibuktikan dengan surat keterangan dari kepala satuan kerja (kasatker), serta usia minimal 20 tahun.

Sementara itu, untuk formasi umum, calon PPPK diharapkan memiliki pengalaman kerja selama 2 tahun di bidang yang sesuai dengan persyaratan jabatan, memiliki kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan, dan juga usia minimal 20 tahun.

Sekadar informasi, yang mendaftar secara online untuk PPPK di Polda Sultra sebanyak 33 orang.

Penulis : R. Hafid