DPC PBB Buton Selatan Daftarkan 25 Bacaleg ke KPU, Optimis Raih 4 Kursi

Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang Buton Selatan (Busel) resmi mendaftarkan 25 bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Kabupaten Busel ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Sabtu (13/5/2023). Foto/ist
Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang Buton Selatan (Busel) resmi mendaftarkan 25 bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Kabupaten Busel ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Sabtu (13/5/2023). Foto/ist

Batauga, Bentara Timur – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Buton Selatan (Busel) resmi mendaftarkan 25 bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Kabupaten Busel ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Pendaftaran dilakukan pada tanggal 13 Mei 2023 secara serentak mulai dari pusat sampai ke daerah.

Sekretaris DPC PBB Busel, Nunu Sadewa mengatakan, bahwa jumlah bacaleg yang didaftarkan memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan. Ia juga optimis dapat memperoleh kursi di DPRD Buton Selatan pada Pemilu 2024 mendatang.

“Hari ini pendaftaran Partai Bulan Bintang di Buton Selatan. Alhamdulillah sudah selesai dan berjalan lancar,” kata Nunu kepada awak media, Sabtu (13/5/2023).

Nunu bilang, PBB pada Pemilu 2019 lalu belum berhasil menempatkan kadernya di kursi DPRD Busel. Sehingga pada Pemilu 2024, PBB menargetkan 4 kursi yakni, satu kursi untuk tiap daerah pemilihan (dapil) di DPRD Busel.

“Untuk target kemenangan kita pada Pemilu 2024 nanti, kita membidik 4 kursi. Artinya tiap dapil di target peroleh satu kursi untuk DPRD Buton Selatan,” katanya.

Lebih lanjut Nunu mengatakan, bahwa nomor urut PBB adalah nomor 13, dan pendaftaran dilakukan pada pukul 13.00 WITa.

“Kami berharap nomor urut 13 ini membawa keberuntungan bagi Partai Bulan Bintang di Buton Selatan pada Pemilu 2024 nanti,” ujarnya.

Menurut Nunu Sadewa, dalam konteks perjuangan politik di Indonesia, partisipasi perempuan dalam pemilu menjadi hal yang penting.

“Jumlah bacaleg yang didaftarkan itu 25 orang, insyaallah memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan untuk memperebutkan 25 kursi legislatif di tingkat Kabupaten,” ucap Nunu

Sehingga, lanjut Nunu, PBB di Busel optimis dapat memperoleh suara yang cukup untuk memenangkan 4 kursi di DPRD Busel pada Pemilu 2024 mendatang.

Penulis : R. Hafid