Selamat, Dua Perwira Polda Sultra Lolos Seleksi Sespimmen Polri 2024

Jajaran pejabat utama Polda Sulawesi Tenggara saat mengikuti live zoom meeting SSDM Polri di ruang rapat Biro SDM Polda Sultra, Selasa (14/11/2023). Foto/Bidhumas Polda Sultra
Jajaran pejabat utama Polda Sulawesi Tenggara saat mengikuti live zoom meeting SSDM Polri di ruang rapat Biro SDM Polda Sultra, Selasa (14/11/2023). Foto/Bidhumas Polda Sultra

Kendari, Bentara Timur – Dua perwira menengah (Pamen) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil lolos dan terpilih untuk mengikuti pendidikan sekolah staf dan pimpinan menengah (Sespimmen) Polri pendidikan reguler (Dikreg) ke-64 tahun 2024.

Dua nama perwira yang sukses melewati seleksi ketat itu adalah PS. Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Sultra, Kompol Samuel Simanjuntak dan Wakapolres Kolaka, Polda Sultra, Kompol Anggi Anpoliki Putra Siahaan. Keduanya akan bergabung dengan ratusan perwira polisi dari berbagai Polda di seluruh Indonesia yang juga akan mengikuti pendidikan Sespimmen pada bulan Januari 2024 mendatang.

Kepala Biro SDM Polda Sultra, Kombes Pol Danang Beny Kuspriandono mengucapkan selamat kepada kedua peserta yang terpilih. Ia berharap para personel yang telah lulus terpilih seleksi mampu untuk menjadi perwira Polri yang memiliki hasil didikan yang memenuhi kriteria sebagai pimpinan tingkat menengah.

Selain itu, dia berharap mereka memiliki kemampuan manajerial yang memadai dan menjadi pimpinan andal penuh inovasi.

Beny menambahkan, bahwa Biro SDM Polda Sultra akan terus menjunjung tinggi prinsip bersih, transparan, akutabel dan humanis (BETAH) dalam menjalankan tugasnya demi terwujudnya seleksi perwira menengah yang transparan, akuntabel, dan berkualitas.

“Untuk transparansi, hasil pemeriksaan selalu diumumkan secara terbuka, masing-masing peserta seleksi bisa mengetahui siapa saja yang memenuhi syarat, dan tidak memenuhi syarat ke tahap berikutnya,” ujar Beny kepada bentaratimur.id, Rabu (15/11/2023).

Sementara itu, Kepala Biro Pengendalian Personel (Dalpers) SSDM Polri, Brigjen Nurworo Danang, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh panitia seleksi dan tim pengawas. Ia menegaskan bahwa kerjasama yang baik dari seluruh pihak menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan prinsip BETAH.

“Ini sejalan dengan arahan Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri untuk memastikan seleksi perwira menengah anggota Polri yang transparan, akuntabel, dan memiliki keahlian iptek yang up to date,” ujar Nurworo Danang lewat zoom meeting SSDM Polri, Selasa (14/11/2023).

Untuk diketahui, Sespimmen Polri merupakan lembaga pendidikan tertinggi Polri yang menyelenggarakan edukasi calon staf dan pimpinan Polri tingkat menengah sebagai penegak hukum yang profesional, bermoral, dan modern. Para peserta juga diharapkan berwawasan kepemimpinan strategi serta memiliki komitmen kuat terhadap integritas moral sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Penulis : R. Hafid