News  

Terobosan Bahri Membangun Mubar Diapresiasi AP2 Sultra

Pengurus Aliansi Pemuda Pelajar (AP2) Sulawesi Tenggara berfoto bersama Pj Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar), Bahri dan Sekretaris Daerah, Husain Tali, di Kantor Bupati Muna Barat, Senin (3/10/2022). Foto/ist
Pengurus Aliansi Pemuda Pelajar (AP2) Sulawesi Tenggara berfoto bersama Pj Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar), Bahri dan Sekretaris Daerah, Husain Tali, di Kantor Bupati Muna Barat, Senin (3/10/2022). Foto/ist

Laworo, bentaratimur.id – Terobosan Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), Bahri dalam merencanakan pembangunan di Mubar diapresiasi oleh lembaga Aliansi Pemuda Pelajar (AP2) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Umum AP2 Sultra, Fardin Nage mengatakan, semangat dan keseriusan Bahri dalam membagun Mubar ke depan perlu didukung oleh semua pihak. Salah satunya, keberanian membangun Kantor Bupati Mubar dan kantor DPRD.

“Kami melihat keseriusan pak Bahri membagun Mubar sangat besar. Pasca ditunjuk menjadi Pj, beliau langsung melakukan gebrakan dengan membagun kantor bupati, kantor DPRD termasuk rumah jabatan,” kata Fardin saat melakukan kunjungan di Kantor Bupati Mubar bersama pengurus AP2 Sultra, Senin (3/10/2022).

Fardin bilang, selain membangun kantor bupati, Bahri juga dinilai terus berupaya memperbaiki sistem tata kelola pemerintahan di Mubar. Hal itu sangat positif dan memang perlu didukung semua pihak, agar keberlanjutan program yang telah dilakukan itu terus berlanjut dan menjadi nyata.

“Kami pikir ini sangat baik, sehingga kami berharap semua pihak perlu mendukung keberlanjutan program yang telah dilakukan ini,” ucapnya

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua AP2 Mubar, LM Didin Alkindi. Kata dia, apa yang dilakukan oleh orang nomor satu di Mubar itu, sudah pasti akan berdampak terhadap kemajuan daerah.

Hanya saja kata dia, pihaknya memiliki saran dan catatan yang perlu diperhatikan lagi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mubar ke depannya seperti, kualitas pembagunan infrastruktur jalan, peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan pariwisata, jaringan telekomunikasi, maraknya ilegal fishing dan peraturan daerah terkait hewan ternak yang berkeliaran bebas.

“Tentu kami sebagai putra daerah Mubar sangat mengapresiasi kebijakan pak Pj, meskipun masih ada beberapa hal yang kami koreksi seperti, aspal di sini masih kurang tebal. Ini hampir di seluruh ruas jalan kita, kemudian perhatian pendidikan, jaringan komunikasi yang belum merata, lalu pengelolaan pariwisata, ilegal fishing atau penangkapan ikan mengunakan bom di bagian Tiworo Kepulauan ini juga marak dan soal hewan ternak yang banyak berkeliaran,” katanya.

Didin berharap Mubar ke depan bisa menjadi lebih baik dan bisa sejajar dengan daerah lain yang ada di Indonesia.

“Harapan kita di masa jabatan Pj ini, menjadi awal kemajuan daerah kita dan bisa mensejahterakan masyarakatnya secara berkesinambungan,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Bupati Mubar, Bahri mengatakan, dirinya terbuka menerima masukan dari berbagai pihak demi kemajuan daerah.

“Yang namanya masukan atau koreksi, semua kita tampung. Dengan komunikasi ini, kita saling membatu menjadi perhatian kami, termasuk koreksi dari teman-teman AP2 ini, kami terima. Kita berharap sama-sama Muna Barat bisa lebih baik,” pungkas Bahri.

Laporan : R. Hafid