Deteksi Narkoba, Seluruh Personel Polda Sultra Jalani Tes Urin

Polda Sulawesi Tenggara melakukan tes urin serentak terhadap seluruh anggotanya dalam upaya memberantas penggunaan narkoba, Rabu (27/9/2023). Foto/ist
Polda Sulawesi Tenggara melakukan tes urin serentak terhadap seluruh anggotanya dalam upaya memberantas penggunaan narkoba, Rabu (27/9/2023). Foto/ist

Kendari, Bentara Timur – Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan tegas mengambil langkah proaktif dalam upaya memberantas penggunaan narkoba di kalangan anggota Polri dengan melakukan tes urine serentak bagi seluruh anggotanya, Rabu (27/9/2023).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kabid Dokkes, Kombes Pol drg. Ignatius Hendra ini merupakan bagian dari upaya deteksi dini terhadap anggota Polri yang mungkin terjerumus dalam lingkaran penggunaan narkoba.

“Tes urine serentak ini diharapkan dapat memberikan data yang akurat dan menjaga profesionalisme anggota kepolisian di wilayah Sulawesi Tenggara,” kata Ignatius.

Ignatius bilang, kegiatan tes urine serentak ini adalah salah satu langkah konkret yang diambil untuk memastikan bahwa anggota Polri di Polda Sultra dan Polres jajaran bebas dari penggunaan narkoba. Tujuannyabuntuk menjaga integritas dan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

Dikatakan, tes urine serentak ini mendapat dukungan penuh dari pimpinan Polda Sultra dan seluruh personel. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan contoh positif bagi masyarakat dalam upaya pencegahan penggunaan narkoba yang semakin meresahkan.

Ignatius berharap hasil tes urine serentak ini akan membantu mengidentifikasi potensi masalah terkait narkoba di kalangan anggota Polri, sehingga tindakan pencegahan dan rehabilitasi yang tepat dapat segera dilakukan.

Upaya ini juga menegaskan komitmen Polda Sultra dalam menjaga profesionalisme dan moralitas anggota kepolisian demi pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Ini komitmen Polda Sultra dalam menjaga profesionalisme dan moralitas anggota. Dimana kegiatan ini melibatkan personel dari Bid Dokkes Polda Sultra dan Bid Propam Polda Sultra,” pungkas Ignatius.

Penulis : R. Hafid